SEPUTARMURIA.com, PATI – Setelah menjalani hukuman di Lapas Kedung Pane Semarang atas vonis kasus tindak pidana korupsi dana hibah KONI untuk Persipa, pada tahun anggaran 2012 senilai lebih dari 300 juta rupiah, kini DPRD kabupaten pati akan melakukan proses Peralihan Antar Waktu (PAW) terhadap Mudatsir.

 

Ikhwal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Pati, Ifan Bustanudin, Rabu (13/09/2017). Dia mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima pengajuan permohonan dari Partai Induk yang yang bersangkutan dan permohonan PAW sudah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah.

 

InsyaAllah direncanakan pelantikan dan pengambilan sumpah PAW itu dilakukan  pada 19 September 2017 mendatang,” kata Ifan.

 

Sedangkan untuk pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW), sebelumnya sudah dibahas dalam rapat paripurna DPRD Pati.  Menurutnya, PAW tersebut berdasaran aturan perundang-undangan yang berlaku.

 

“Patokan kami adalah hasil putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang dan juga surat pemberhentian sementara dan pemberhentian tetap oleh Gubernur Jawa Tengah,” jelasnya.

 

Meski Sekwan DPRD Pati, Iffan Bustanudin enggan menyebut nama anggota DPRD yang akan di-PAW, dan sosok yang akan menggantikan, namun informasi dari KPU Kabupaten Pati yang menerima permohonan PAW dari Pengurus DPD Partai Hanura Jawa Tengah, menyebut nama Mudatsir. Sedangkan penggantinya nanti, bernama Warsiti asal Desa Keben, Kecamatan Tambakromo.

 

Penulis: Nur Kholis