SEPUTARMURIA.com, KUDUS – Bakal Calon Bupati Kudus Muhammad Tamzil, prihatin melihat Stadion Wergu Wetan, yang menjadi markas Persiku Kudus, kondisinya sudah tidak layak dan tidak representatif.

Makanya, ia berjanji jika menjabat kembali sebagai orang nomor satu di Kudus, ia akan bangun stadion baru yang lebih bagus.

“Sebagai olahraga kebanggaan masyarakat, Persiku harus memiliki stadion yang bagus dan representatif,” kata dia saat diwawancarai seputarmuria.com, Rabu (13/9/2017).

Tamzil menyebutkan, stadion Wergu Wetan sudah berusia sekitar 35 tahun. Sehingga sudah saatnya untuk dibangun lagi.

“Kalau mau bangun yang baru, sebaiknya dipindah ke lokasi yang baru,” ujarnya.

Dijelaskannya, Kudus sudah saatnya memiliki stadion yang bagus seperti di Sleman, Bantul, dan Bekasi. Termasuk Jepara yang dekat dari Kudus, saat ini sudah memiliki stadion yang bagus.

“Kita bisa mengajukan usulan lewat APBN yang anggarannya sampai 2.000 triliun. Misalkan saja dialokasikan 1 triliun. Pak Jokowi pasti tidak keberatan,” bebernya.

Terkait lokasi stadion baru, kata Tamzil, saat dirinya menjabat Bupati Kudus pernah mengusulkan untuk memindah Stadion Wergu Wetan ke Bae, tepatnya di belakang SMP 1 Bae.

“Bahkan sudah ada maketnya, namun belum terealisasi karena waktu itu hanya lima tahun saja di Kudus,” tukasnya.

Rizal, salah satu mantan pemain Persiku Kudus, menyambut baik rencana pembangunan stadion baru yang menjadi markas bagi Persiku.

“Kami menyambut baik usulan untuk membangun stadion baru. Memang stadion yang saat ini sudah tidak representatif,” katanya.

Penulis: Ali Mahfudz