SEPUTARMURIA.com, KUDUS Kepolisian Resor Kudus menggelar bakti sosial (baksos) berupa pengobatan gratis dan pemberian alat bantu jalan, kruk dan kursi roda kepada warga Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus (13/9/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Rahtawu tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian Polres Kudus terhadap kesehatan masyarakat yang lokasinya jauh dari perkotaan. Dalam kegiatan tersebut, Polres Kudus menggandeng RS Mardi Rahayu sebagai mitra.

Kegiatan yang masuk dalam rangkaian acara HUT Lalu Lintas ke 62, HUT Polwan ke 69 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 65 itu diikuti oleh sekitar 200 warga.

“Masyarakat merasa senang karena masih ada yang peduli terhadap mereka. Ucapan terima kasihpun diucapkan untuk Polres Kudus dan RS Mardi Rahayu karena sudah memberikan pelayanan kesehatan dengan menggelar pengobatan gratis,” ucap Kades Rahtawu, Sugiyono disela-sela pengobatan gratis.

Kepolisian Resor Kudus saat menggelar pengobatan gratis kepada warga Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus (13/9/2017).

Menurutnya, dengan diadakan kegiatan seperti ini, bisa menjadikan ajang silaturahmi antara masyarakat dengan pihak kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian dangan masyarakat.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini, warga bisa memeriksakan kondisi kesehatannya, tanpa harus jauh-jauh menuju rumah sakit atau puskesmas,” tukasnya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk partisipasi pihak kepolisian bagi masyarakat, khususnya dalam peningkatan kesehatan untuk masyarakat.

Diakhir acara, Kapolres dengan didampingi Pejabat Utama Polres, Ketua Bhayangkari Cab Kudus dan tim medis dari RS Mardirahayu memberikan 2 buah kursi roda dan 4 buah kruk untuk warga Rahtawu yang membutuhkan.

Penulis: Ali Mahfudz