SEPUTARMURIA.com, REMBANG – Warga Desa Weton, Kecamatan Rembang akhir-akhir ini disibukkan dengan aktifitas baru yang menjengkelkan. Yakni menyirami jalan rusak setiap menit akibat debu tebal yang dihasilkan banyaknya truk Pabrik Semen yang melintasi jalan tersebut.

Salah seorang warga Desa Weton Harno mengaku, harus menyirami jalan tersebut lantaran jalan itu rusak parah dan berdebu layaknya di padang pasir.

“Lha mau gimana lagi, ini juga gara-garanya truk semen yang melintasi jalan ini,” katanya, Jumat (18/8/2017).

Dari pantauan Seputarmuria.com, memang dalam setiap menit, truk dari PT. Semen Indonesia baik itu pengangkut bahan baku semen atau semen sudah jadi melintasi jalan itu.

“Wah ndak keitung. Setiap jalan ini kering, pasti nanti ada beberapa truk semen beriringan lagi lewat sini. Gimana mau bersih ini rumah? Jika jalannya kayak padang pasir seperti ini,” ucapnya jengkel.

Sementara itu, di salah satu titik jalan yang rusak parah tersebut juga sudah diberikan tulisan “awas jalan rusak” oleh warga setempat.

“Tulisan itu, ya untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan, khusunya pengendara motor, biar tak jatuh. Sebab bila di tikungan ini berpapasan dengan truk semen, takutnya mereka tak bisa lihat jalan lantaran berdebu,” ucapnya.

Penulis: Edy Sutriyono