SEPUTARMURIA.com, PATI – Grup Facebook Kumpulan Anak Asli Pati (KAAP) yang sampai berita ini ditulis memiliki anggota sebanyak 247.960 orang itu tak hanya aktif ngobrol dan sharing di dunia maya saja, akan tetapi juga bersosialisasi di dunia nyata. Hal ini terlihat saat para anggota grup tersebut bekerjasama dengan Pemuda Dukuh Sukun, Desa Mulyoharjo, Pati untuk mengadakan acara Halal Bi Halal di dukuh tersebut, dengan menjunjung tema “Njagong Bareng, Ngguyu Bareng, Guyub Rukun Bareng” Kamis (29/6/2017).

Tak hanya acara Halal Bi Halal saja. Para anggota juga mengadakan kegiatan lain, yakni memberi santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim di desa tersebut. Selain juga ada pengundian dorprize, pemberian plakat untuk kenang-kenangan, dan hiburan musik.

“Tak hanya itu, setiap anggota yang hadir juga berkomitmen untuk menjaga kebersihan, yang dipraktekkan sebelum acara berakhir kita punguti dan kumpulkan satu persatu sampah yang ada di lokasi hingga memberesi tenda acara,” ujar Ketua Umum KAAP, Nashiruddin.

Selain mengundang warga sekitar, pihaknya juga mengundang komunitas lain seperti Komunitas Hp Jadoel Pati dan Paguyuban motor CB Kabupaten Pati.

“Tujuan dari diadakannya acara tersebut untuk mengenal satu sama lain agar bisa saling kenal dan ketemu di kehidupan nyata. Karena biasanya hanya ngobrol melalui dunia maya di grup FB Kumpulan Anak Asli Pati,” tutupnya. (Dev)