SEPUTARMURIA.com, PATI –  Dalam rangka menjaga kondusifitas jelang Ramadhan, Polres Pati melakukan operasi pekat dengan sasaran minuman keras (miras). Dalam operasi tersebut, Polres berhasil mengamankan 376 liter miras  oplosan dan sebanyak 6.187 botol miras berbagai jenis.

Kapolres Pati, AKBP maulana Hamdan Sik mengatakan, operasi pekat dengan sasaran miras tersebut adalah sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas pra, saat maupun pasca Bulan Ramadhan.

“Kami berusaha memberikan pelayanan, dan kenyamanan yang maksimal kepada masyarakat, salah satunya melalui penggerebekan miras ini. terlebih ini menjelang Bulan Ramadhan, semua wilayah di Kabupaten Pati yang menjual miras, sudah kami amankan semua,” terangnya saat melakukan gelar perkara di kantor Mapolres Pati, Jumat (19/05/2017).

Dalam operasi tersebut, Polres juga berhasil mengamankan 275 warga penjual miras di wilayah Kabupaten Pati. Tidak menutup kemungkinan,  penjual miras yang belum tersasar dalam operasi ini juga masih banyak.

“Kami tidak akan berhenti sampai di tahap ini saja, tetapi kami juga akan melakukan tindak lanjut. Sementara bagi penjual yang sudah tertangkap, kami akan melakukan pembinaan kepada mereka,” tambahnya.

Selain miras di warung-warung, pihaknya juga melakukan razia di sejumlah tempat karaoke di wilayah Kabupaten Pati. salah satunya adalah di Kampung Baru Margorejo yang berhasil mengamankan 67 botol miras dengan berbagai merk dan ukuran.

“Kami harap masyarakat bisa lebih proaktif untuk melaporkan hal-hal yang bisa mengganggu keamanan dan kenyamanan pada saat Ramadhan,” tutupnya. (Cls)