Seputar Muria, Sukolilo – Si Jago merah kembali melahap satu rumah Rakin (31), warga Desa Kuwawur, Kecamatan Sukolilo, Jumat (21/04/2017) pagi tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Berdasarkan keterangan dari tetangga korban, Kusmanto (45), sekitar pukul 07.15 Wib, tanpa diketahui sebabnya, tiba-tiba api keluar dari dapur rumah milik Rakin. Awalnya hanya kepulan asap saja, tetapi perlahan muncul percikan api. Tak lama kemudian, api semakin membesar.

“Melihat itu, saya langsung memanggil warga sekitar untuk memadamkan api yang mulai menjalar ke kamar milik korban,” jelasnya.

Warga yang melihat pun berbondong-bondong membantu memadamkan api tersebut dengan menggunakan air yang ada disekitar rumah korban. Untungnya, tak lama kemudian api berhasil di padamkan oleh warga setempat.

“Waktu kejadian, pemilik rumah tidak tahu. Karena Rakin saat itu saya lihat berjalan menuju sawah. Sebagian dari kami kemudian ada yang lapor ke polisi dan ada yang ke sawah untuk memberitahu Rakin” tambahnya.

Kapolsek Sukolilo, AKP Solikul Hadi mengatakan, usai mendapatkan laporan dari warga, pihaknya langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Setelah dilakukan identifikasi, disinyalir penyebab kebakaran tersebut adalah karena arus pendek listrik dari magic com.

“Barang-barang yang sudah hagus terbakar adalah satu unit lemari, BPKB yamaha Xeon, magic com, dan uang tunai sebesar Rp. 110.000 ribu,” paparnya.

Akibat kejadian tersebut, diperkirakan kerugian yang ditanggung korban sebanyak Rp. 20 juta rupiah. (Cls)