Seputar Muria, Pati – Mendekati masa akhir Amnesti Pajak tahap III, Jumat (31/03/2017) mendatang, Kantor Wilayah DJP Jateng I menyelenggarakan kegiatan Kampanye Simpati Reminding Batas Akhir Amnesti Pajak di sejumlah jalan besar dan pusat perdagangan dengan rute Jalan Kolonel Sunandar, Jalan Pemuda,  dan Jalan Sudirman, Jumat (10/3/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan secara serentak di Jawa Tengah ini, bertujuan mengingatkan masyarakat wajib pajak, untuk segera menggunakan kesempatan penebusan pajak yang hampir berakhir ini.

Kepala KPP Pratama Pati Sudarmawan Haris Hartadi menyampaikan, tingkat keikutsertaan Wajib Pajak di Kabupaten Pati memang tergolong rendah. Maka dari itu, pihaknya akan menggunakan waktu yang tersisa untuk menaikkan partisipasi wajib Pajak.

“Apabila Wajib Pajak terlambat atau tidak menyampaian SPT Tahunan PPh OP akan dikenakan sanksi administrasi berupa denda,” tegasnya.

Menurutnya, setelah lewat periode Amnesti Pajak,  bagi Wajib Pajak yang tidak memanfaatkan program tersebut, harta yang belum dilaporkan dianggap sebagai penghasilan,  kemudian akan dikenai pajak dan ditambah sanksi sesuai Undang – Undang Perpajakan.

“Gunakan kesempatan penebusan pajak ini sebaik-baiknya. Karena nantinya, harta kekayaan yang tidak dilaporkan, bisa saja jadi temuan dan pemilik akan terkena sanksi,” tukas Haris. (MUH)